Benamkan Andorra, Perancis Makin Dekat ke EURO 2020

Benamkan Andorra, Perancis Makin Dekat ke EURO 2020

Tim Nasional Prancis berhasil mengamankan posisinya di posisi aman untuk lolos ke EURO 2020. Dalam lanjutan laga Grup H babak Kualigikasi Piala Eropa 2020, Tim Nasional Prancis berhasil melumat tim gurem Andorra dengan liveskor terbaru 3-0. Pertandingan ini diadakan di Stade de France, Paris pada Selasa waktu setempat.

Keunggulan tim nasional Prancis diawali oleh gol winger Bayern Munchen, Kingsley Coman pada menit ke 18 setelah melakukan penyelesaian akhir berkelas setelah menerima umpan dari sisi kiri pertahanan Andorra. Les Blues sebenarnya bisa saja menggandakan keunggulan mereka 28 menit setelah laga bermula. Tim Nasional Prancis menerima hadiah penalti dari wasit setelah pemain Andorra melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Sayangnya, penyerang anyar Barcelona, Antoine Griezmann gagal melakukan eksekusi dengan baik. Kegagalan mengeksekusi penalti ini merupakan yang kedua terjadi untuk Griezmann setelah pada pekan lalu ia gagal menceploskan gol dari titik putih saat Tim Nasional Perancis mengalahkan Albania dengan skor telak 4-1. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Prancis tak mengendorkan serangan. Seakan ingin membayar rasa malunya yang gagal mencetak penalti, Griezmann ngotot memborbardir pertahanan Andorra. Hasilnya, pada menit ke 52, Griezmann memberikan asist lewat tendangan bebas yang disempurnakan oleh sundulan Clement Lenglet. Kemenangan Prancis disempurnakan oleh gol Wissem Ben Yeder beberapa detik sebelum pertandingan berakhir. Kemanangan 3-0 membuat Perancis nyaman berada di posisi kedua grup H.

Pemuncak klasmen sendiri di tempati oleh tim Nasional Turki yang berhasil menaklukan Moldova dengan skor 4-0. Ke empat gol yang diciptakan oleh Turki disarangkan oleh beberapa pemain mereka, yaitu striker Everton, Cenk Tosun pada menit ke 37 dan ke 79, Deniz Turuc pada menit ke 52, dan rekrutan anyar klub Perancis OSC Lille, Yusuf Yazici pada menit ke 87.

Meskipun memiliki jumlah poin yang sama dan Prancis unggul selisih gol, Turki menjadi pemuncak klasmen karena pada jadwal bola sebelumnya, Turki berhasil mengalahakan Prancis dengan skor 2-0 di Stadium Konya.

Susunan Pemain

Prancis: 1- Hugo Lloris; 13- Leo Dubois, 4- Raphael Varane, 19- Clement Lenglet, 3- Lucas Digne; 12- Corentin Tolisso, 17- Moussa Sissoko; 11- Kingsley Coman (18- Nabil Fekir 85′), 7- Antoine Griezmann, 22- Jonathan Ikone (8- Thomas Lemar 63′); 9- Olivier Giroud (10- Wissam Ben Yedder 74′)

Pelatih: Didier Deschamps

Andorra: 1- Josep Gomes; 18- Jesus Rubio, 20- Max Llovera, 6- Ildefons Lima, 15- Moises San Nicolas; 10- Ludovic Clemente (23- Jordi Rubio 80′), 3- Marc Vales, 4- Marc Rebes, 17- Joan Cervos; 69- Cristian Martinez (14- Jordi Alaez 69′), 86- Marcio Vieira (86- Sergi Moreno 86′)

Pelatih: Jesús Luis Alvarez de Eulate Guergue (Koldo)